Cara Membuat Partisi FAT32 Tanpa Software




Selamat malam gayn, kali ini saya akan mebagikan seputaran tips membuat partisi FAT32 di windows tanpa bantuan software apapun,oke langsung saja ke tutorialnya.


Pertama klik kanan pada icon windows yang berada di pojok kiri bawah

lalu pilih disk management.



selanjutnya,pilih disk mana yang hendak anda shrink-kan (mengambil kapasitas dari suatu disk),pastikan anda pilih yang memiliki kapasitas yang masih longgar, dalam hal ini saya akan memilik drive c,karena drive c saya masih mempunyai banyak ruang,yang hendak saya jadikan partisi baru.



jika sudah klik shrink volume.

nati otomatis akan muncul pop up, selanjutnya fokus pada "enter the amount of space to shrink in MB", lalu isikan size yang anda inginkan, disini saya tentukan size sebesar 8000 MB atau 8 GB,lalu klik shrink,nanti dia akan menjadi tidak 8gb karena dia terpotong buat swap,oleh karena itu jika kalian ingin ukuranya menjadi 8gb persis,kalian harus mengalikannya dengan 1024, maka 8 * 1024, jadinya 8192,nah nanti dia akan persis jadi 8gb,seperti gambar dibawah ini.



selanjutnya kita akan memformat dia menjadi fat32, caranya klik kanan --> new simple volume --> NEXT --> NEXT --> NEXT --> pada format this volume di bagian file system,pilih fat32,lalu pada volume label masukan nama yang hendak anda inginkan --> NEXT --> Finish.



nanti otomatis dia akan terbuat sendiri.



baik itu saja tutorial kali ini,sekian dari saya terimakasih.

 


Nazir Azhari Perkenalkan nama saya muhammad nazir azhari,saya seorang mahasiswa dari Universitas Sains dan Teknologi Komputer

0 Response to "Cara Membuat Partisi FAT32 Tanpa Software "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel