React JS : Prop Types

 



Selamat malam teman-teman,kali ini saya akan menambahkan topik masiih dalam seputaran props yaitu Props Type, apa sih Props Type itu, Props Type merupakan salah satu dependencies yang digunkan untuk memanajemen props meliputi (menentukan tipe data apa yang ingin digunakan props, kemudian kita bisa menentukan apakah props boleh kosong atau harus kita define). Nah itulah gambaran mengenai Props Type. Oke langsung saja kita praktikan bagaimana cara menggunakan Props Type di Project React JS saya.



Nah jika Props yang kita miliki itu tidak sesuai dengan Prop Types yang telah kita buat, maka program akan memberikan semacam pesan error,saya contohkan ketika saya mengisi nama dengan Boolean yang seharusnya dia itu string, maka si props nama tersebut akan error dengan error pesan intinya props tersebut harus memiliki nilai string.




Oke kurang lebihnya seperti itu cara implementasi Props Type di Project React Saya, apabila teman-teman mengalami kesusahan, teman-teman bisa menuliskan pesan dikolom komentar dibawah, baik sekian dari topik mengenai Props Type, terimaksih.
Nazir Azhari Perkenalkan nama saya muhammad nazir azhari,saya seorang mahasiswa dari Universitas Sains dan Teknologi Komputer

0 Response to "React JS : Prop Types"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel