React JS : Props

 


Terkadang kita ingin merender component yang memiliki data yang berbeda-beda, kita bisa saja menuliskannya secara manual dengan memanggil component secara berulang sesuai dengan jumlah isi data yang anda miliki, nah namun cara tersebut membuat struktur codingan kita jadi berantakan dan tidak efisien, nah maka dari itu datanglah sebuah props, props merupakan tipe data pada react js, jadi react JS memiliki 2 tipe data yakni Props dan Satate, untuk State kita akan bahas di Artikel selanjutnya, Sementara ini kita hanya focus dengan props, nah apa sih props itu, props adalah tipe data pada react yang berfungsi untuk menyimpan data, yang dimana cara kerja dari props ini adalah dengan mengirimkan data property kedalam component, agar tidak bingung, bisa dilihat contoh program dibawah ini.

 

Dan ini hasil akhir dari penggunaan Props.



Oke itu saja penjelasan mengenai Props dan penggunaan props dari saya, apabila topik yang saya sampaikan itu kurang jelas, bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah, sekian dari saya, sampai jumpa lagi.

Nazir Azhari Perkenalkan nama saya muhammad nazir azhari,saya seorang mahasiswa dari Universitas Sains dan Teknologi Komputer

0 Response to "React JS : Props"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel